Rabu, 28 Mar 2018 19:16 WIB

Peugeot 3008 Jadi Kado Pernikahan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Peugeot 3008 diluncurkan di kawasan Senayan, Jakarta Foto: Ari Saputra Peugeot 3008 diluncurkan di kawasan Senayan, Jakarta Foto: Ari Saputra
Jakarta - Peugeot kembali meramaikan pasar mobil Indonesia, yang kali ini hadir dengan produk SUV anyarnya, 3008. Mobil sudah terpesan 33 unit dan ada orang yang membelinya untuk kado pernikahan.

Hal tersebut disampaikan Operation Manager PT Astra International - Peugeot Tbk, Andyka Susanto dalam peluncuran 3008 di Jakarta, Rabu (28/3/2018).



Namun dia menekankan 33 konsumen yang telah memesan SUV yang didapuk sebagai mobil terbaik Eropa ini harus bersabar. Sebab, mobil baru bisa dikirim dalam waktu yang cukup lama.

"Jadi kalau customer ingin sih setelah proses homologasi selesai, itu sebenarnya paling ideal, yaitu sekitar 45 hari sampai 60 hari dua bulan, tapi ada beberapa customer kita jujur sudah beli ini, minta kirim ini taruh rumah dulu nggak apa-apa deh, ada yang untuk hadiah ulang tahun ada yang untuk anniversary , nah hal-hal seperti itu sudah mereka booking 4-5 bulan yang lalu dengan tanda jadi, pokoknya kloter pertama saya dapat untuk hadiah pernikahan kami nah itu, untuk case-case seperti itu kita kirim ke rumahnya saja. Tapi nggak bisa proses STNK tunggu homologasi selesai," papar Andyka.



Sebelum diluncurkan hari ini, Peugeot rupanya sudah mulai membuka pemesanan sejak 6 bulan lalu, karena itulah ada angka pemesanan sebanyak 33 unit meski mobil baru diluncurkan hari ini.

"Pemesanan kita sudah sebar gambar dan Youtube itu dari 6 bulan yang lalu," ujarnya.

Untuk targetnya sendiri lanjut Andyka mengatakan, pihaknya membidik angka 150 unit SUV bisa terjual. "400 persen lebih targetnya. Kalau tahun kemarin di Gaikindo kan 31 unit. Jadi ini sangat mendongkrak penjualan kita dan kita nggak main-main, kita tahu bisa dibayangkan ke angka 150 itu suatu lompatan yang besar bagi kami," lanjutnya.



(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed