Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 28 Maret 2018, 16:35 WIB

Ini Alasan Peugeot Baru Luncurkan Mobil Baru Lagi di Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Alasan Peugeot Baru Luncurkan Mobil Baru Lagi di Indonesia Peugeot 3008 Foto: Ari Saputra
Jakarta - Setelah seakan-akan mati segan hidup tak mau, akhirnya pabrikan asal Perancis Peugeot kembali meluncurkan produk SUV anyarnya di Indonesia, Yakni Peugot 3008. Tapi apa yang menjadi alasan Peugeot vakum selama 3 tahun di Indonesia ya?



Peugeot Indonesia mengatakan baru memperkenalkan Peugeot 3008 di Indonesia. Karena Peugeot 3008 dengan setir kanan baru tersedia pada tahun lalu.

"Right hand drive sendiri baru siap semester 1 2017, sehingga akibatnya itu yang bikin telat, dan kami ini kan stir kanan gitu, lebih ke teknis sih," ujar Operation Manager PT Astra International - Peugeot Tbk, Andyka Susanto, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Awalnya SUV kapasitas lima penumpang ini direncanakan hadir di tanah air pada 2017, namun karena keterlambatan mobil dengan stir kanan tersebut, mobil baru bisa diluncurkan sekarang.



"Jadi sebetulnya sudah ada wacana untuk masukan ini. Di 2016 sudah sounding akan ada produk fenomenal dan kami mencoba memasukannya 2017, tapi ada banyak peritmbangan, salah satunya right hand drive tadi," tutur Andyka.

Selain itu, lanjut Andyka, meski baru memasuki produk barunya lagi di pasar mobil Indonesia, pihaknya yakin produknya dapat diterima dan bersaing dengan para pemain lainnya.



"Meskipun orang bilang ini kan tahun politik dan lain sebagainya, tetapi kalau melihat perkembangan ekonomi kita yang terus naik positif. Kami yakin daya beli konsumen semakin bagus, bahkan mobil yang segmennya high itu banyak peminatnya," lanjutnya.

Peugeot 3008 anyar dibanderol Rp 697 juta off the road Jakarta, dengan dengan 5 pilihan warna yakni metallic cooper, bianca white, ultimate red, Nera black, dan nimbus grey. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed