Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 28 Maret 2018, 15:37 WIB

Ini Spesifikasi SUV Eropa Terbaik 2017 Yang Meluncur di RI

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Spesifikasi SUV Eropa Terbaik 2017 Yang Meluncur di RI New Peugeot 3008 Foto: Ari Saputra
Jakarta - Setelah sekitar lima tahun Peugeot tidak meluncurkan produk baru, PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation, meluncurkan Peugeout 3008 anyar di tanah air, dengan beragam perubahan dan fitur yang ciamik.



Pada bagian interior, mobil diklaim serasa seperti kabin pesawat dengan desain dashboard mirip kokpit pilot yang futuristik, ditambah teknologi i-Cockpit yang akan mempermudah pengemudi dengan fitur PEUGEOT i-Cockpit Amplify.

SUV lima penumpang ini juga dilengkapi layar sentuh 8 inci, six elegant piano-key 'toggle switches' yang memberikan akses langsung dan permanen ke kontrol utama fungsi untuk radio, kontrol iklim, parameter kendaraan, telepon dan aplikasi mobile.

Selain itu tempat duduk di desain multiflex, Floor panel bagasi dengan 3 level position, 13 tempat penyimpanan dengan 50 liter ruang penyimpanan yang dapat digunakan.



Juga dilengkapi dengan electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper with rain sensor, AC Dual Zone automatic air conditioning system and 2nd row air diffusion, Cruise control and Speed Limiter, Leather steering wheel, Electrochrome rear view mirror, Electric Folding Rear Mirror, Aux audio connector, Front, rear & boot 12 volt accessories sockets.

Di bagian eksterior, karakter mobil kuat terasa dari bagian vertical front end, A long flat bonnet, A high waist line, Wide protective bands (bumper skirts, wheel arches, bottom of doors), Large wheels, Raised ground clearance, dan Shaped roof bars, dan sun roof panoramic.

Peugeot 3008 anyar memiliki dimensi panjang 4.447mm, lebar 1.841 mm, tinggi 1.624 mm dengan wheelbase 2,675 mm. Gaya kontemporer ditingkatkan oleh grille dan foglamp trim yang dihiasi dengan vertikal krom baru yang memberikan tampilan khas pada mobil.



Dilihat dari samping, perpaduan garis krom yang terdapat pada profil atas kaca jendela, dibagian bawah pintu dan grill depan serta alloy wheel 18 inci. Lampu LED daytime running dan penggunaan LED pada lampu belakang, foglamp di depan, serta kesam unik dengan 3 baris cluster merah dari 6 LED yang melambangkan kuku singa.

Tidak lupa juga fitur keamanan dan kenyamanan disematkan pada mobil, seperti sistem pengereman ABS, EBD, EBA & Electronic Stability Program (ESP). Ditambah lagi dengan ventilated disc with diagonal circuit system pada 2 roda depan dan disc diagonal circuit system pada roda belakang. Ada juga Electronic Parking Brake, yang dapat bekerja secara manual maupun otomatis sesuai keinginan pengemudi.

The New Peugeot 3008 juga disokong fitur Advanced Grip Control adanya optimasi traction control dengan 5 grip level, Normal, Snow, Mud, Sand, ESP OFF, yang berada di bagian tengah, yang mampu membut mobil asyik dipakai di medan off road.



Peugot 3008 ini menggendong mesin EP6FDTM. Turbo, 16 Valve, WT, WL berkapasitas 1,598 CC, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 165hp pada 6.000 rpm, dengan torsi 240 Nm pada 1.400 rpm.

Mesin tersebut juga diklaim ramah lingkungan dan irit, dengan emisi C02 yang rendah yaitu mencapai ekonomi bahan bakan 8,4 litres/100 km dengan 193 g/km C02 dan telah memenuhi standar EURO 6.

Peugeot 3008 anyar ini akan dipasarkan di Indonesia dengan banderol harga Rp 697 juta off the road, yang tersedia dalam lima pilihan warna, Metallic Cooper, Bianca white, ultimate Red, Nera Black, Nimbus Grey. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed