Rabu, 28 Mar 2018 15:18 WIB

Rush Lebih Populer dari Avanza di Dunia Maya

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Rush di Jawa Timur (Foto: Toyota) Toyota Rush di Jawa Timur (Foto: Toyota)
Jakarta - Mungkin karena masih hangat-hangatnya ya, mobil SUV Toyota Rush lebih populer di jagat maya dibanding mobil sejuta umat, Toyota Avanza. Hal itu berdasarkan data pencarian di Google.

"Berdasarkan penelitian internal kita (dibantu pihak Google dan Agency), lebih 50 persen orang sekarang sudah bergeser jadi memakai internet. Sejak 2000-an, angkatan '70 masih banyak, sebagian '80-an, angkatan 1990 masih tidak terlalu besar. Masuk tahun 2014-an, angkatan era '80 sampai '90 itu makin menguat. Sehingga penggunaan internet makin banyak, termasuk ketika ingin membeli mobil," ungkap Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto kepada wartawan di Jakarta.



"Untuk popularitas (paling banyak dicari lewat internet)-nya lebih mengikuti seasional produk. Bila ada produk baru seperti Rush kemarin, dia naik. Yaris terbaru juga seperti itu. Sehingga Rush ini lebih banyak dicari daripada Avanza," tambahnya.

Melihat setahun ke belakang sebelum adanya Rush terbaru, Toyota Avanza terus-menerus berada di nomor satu terkait pencaharian lewat internet. Bahkan saat ada produk baru, mobil ini masih belum bisa disalip.



"Sekarang ini Rush yang paling tinggi, lalu Yaris. Sebelum itu Avanza. Meskipun dulu, tahun lalu, banyak produk baru, itu tetap Avanza yang tinggi. Tapi sekarang ke Rush dan Yaris," kata Soerjo.

Wah, memang sepertinya Toyota harus cepat-cepat keluarkan Avanza terbaru ya, Otolovers? (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed