Senin, 26 Mar 2018 16:14 WIB

Ban Spesial untuk Mobil Termahal di Dunia

Dina Rayanti - detikOto
Produsen ban mobil asal Italia Pirelli baru saja mengenalkan ban terbarunya bakal dipakai oleh mobil termahal di dunia Ferrari 250 GTO. Foto: Pirelli Produsen ban mobil asal Italia Pirelli baru saja mengenalkan ban terbarunya bakal dipakai oleh mobil termahal di dunia Ferrari 250 GTO. Foto: Pirelli
Milan - Produsen ban mobil asal Italia Pirelli baru saja mengenalkan ban terbarunya bakal dipakai oleh mobil termahal di dunia Ferrari 250 GTO yang memiliki banderol US$ 38 juta atau setara dengan Rp 522 miliar

Ban untuk mobil termahal di dunia yang disapa Stelvio Corsa ini sebenarnya pernah dibuat Pirelli pada tahun 1960 silam. Namun versi terbarunya dibuat dengan teknologi lebih canggih dan daya cengkramnya lebih besar.


Pirelli memang diketahui memproduksi ban yang digunakan untuk mobil-mobil historis mewah. Desain alur ban sama dengan model lamanya. Hanya saja compound yang digunakan lebih baik sehingga daya cengkramnya juga bagus terutama saat jalanan basah.

Ban Spesial untuk Mobil Termahal di DuniaFoto: Pirelli

Sang desainer menggunakan parameter yang sama dengan desainer mobil. Saat diproduksi ban menggunakan teknik bespoke seperti halnya memproduksi ban motorsport.


Stelvio Corsa ini tidak bisa digunakan untuk mobil lain meskipun memiliki ukuran yang sama. Ban ini memang diproduksi hanya untuk Ferrari 250 GTO.

Pirelli memang bukan pemain baru di dunia ban. Bahkan usai perang dunia kedua usai, Pirelli pun sudah memproduksi ban dengan nama Rolle dan Sempione. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed