Kamis, 22 Mar 2018 16:04 WIB

Ketua Umum Korpri Dukung Mobil Dinas Pakai Baju Korpri

Dina Rayanti - detikOto
Ilustrasi Honda HR-V pakai logo Korpri (Foto: Mindra Purnomo) Ilustrasi Honda HR-V pakai logo Korpri (Foto: Mindra Purnomo)
Jakarta - Mobil dinas pemerintahan tidak memiliki ciri khusus pada bagian bodinya. Kita bisa mengetahui kalau sebuah mobil adalah kendaraan dinas lewat pelat nomornya.

Terkadang ada beberapa oknum yang memanfaatkan kendaraan dinasnya digunakan untuk keperluan pribadi. Agar hal itu tidak marak dilakukan, sebuah ide muncul untuk memberikan stiker Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di keseluruhan bodi mobil.

Ide tersebut pun disambut antusias oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional dengan harapan mobil dinas tak akan disalahgunakan lagi.





"Setuju. Seru lucu unik dan langsung tampil beda," kata Zudan saat dihubungi detikOto, Kamis (22/3/2018).

"Tidak bisa dipakai untuk tujuan yang lain dan malu bila dipakai bukan untuk tujuan dinas," jelasnya lagi.


Dirjen Dukcapil Kemendagri sekaligus Ketum Korpri Zudan ArifDirjen Dukcapil Kemendagri sekaligus Ketum Korpri Zudan Arif Foto: Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh (Andhika Prasetia/detikcom)




Ide ini muncul setelah pengguna Facebook Syafei Atmodiwiryo membagikan foto mobil yang berstiker Korpri. Dia bermaksud agar pengguna mobil dinas malu kalau membawa mobil ke pusat perbelanjaan di saat jam kerja.

"Setujukah anda bila mobil2 dinas milik Pemerintah semua dicat spt ini (lambang KORPRI)? Spy pemakainya malu membawa mobdinnya ke mall dll. Temrasuk Mercy, Camry dllnya dicat dgn lambang KORPRI ini... (Copas kiriman teman via WA)," tulis Syafei dalam akunnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed