ADVERTISEMENT

Jangan Mudah Tertipu Diskon Besar Saat Beli Mobil Bekas

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 21 Mar 2018 15:30 WIB
Jangan Mudah Tertipu Diskon Besar Saat Beli Mobil Bekas Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Beli mobil sekarang lebih mudah. Tinggal buka internet saja kita bisa memesannya tanpa harus ke diler lagi. Kalau yang ingin dibeli adalah mobil baru mungkin yang Otolovers pertimbangkan diler mana yang menjualnya dengan diskon besar. Tapi bagaimana dengan mobil bekas? Diskon besar tentunya tidak bisa menjadi patokan.



Saat akan membeli mobil bekas, Otolovers sebaiknya jangan terpaku dengan diskon besar yang diberikan oleh diler. Membeli mobil bekas memang lebih ribet daripada membeli mobil baru.

Diler juga biasanya memudahkan para konsumen saat membeli mobil baru misalnya saja lewat diskon besar, pembiayaan yang mudah, dan berbagai bonus lainnya. Tapi hal itu belum tentu bisa kita dapat saat membeli mobil bekas.

Potongan harga besar-besaran yang kita lihat di situs jual-beli online biasanya didasari oleh 2 faktor yakni harga di pasaran dan juga kebiasaan konsumen saat membeli barang secara online. Biasanya harga yang tertera di situs online pun belum tentu harga aslinya karena ada biaya-biaya tambahan lainnya.



Mereka hanya mengambil momentum perang harga dengan diler lain. Cara itu diharapkan para diler agar bisa menjual mobilnya lebih cepat. Itu juga terjadi pada diler yang menjajakan mobil bekas. Mencari harga terbaik pada mobil bekas memang cukup sulit.



Tidak ada salahnya kalau Otolovers banyak melakukan riset untuk membandingkan harga terlebih dahulu. Jangan lupa juga untuk mengecek kondisi mobil dengan melihatnya secara langsung, karena mobil bekas pasti risiko rusak lebih besar daripada mobil baru. (dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT