Rabu, 21 Mar 2018 10:48 WIB

Mobil Listrik Berbentuk Crossover Nissan Ini Siap Produksi

M Luthfi Andika - detikOto
Nissan IMx, mobil listrik Nissan. Foto: Dikhy Sasra Nissan IMx, mobil listrik Nissan. Foto: Dikhy Sasra
Jenewa - Akhirnya Nissan mengumumkan akan segera memproduksi crossover listrik mereka, IMx Kuro. Akan diproduksinya crossover listrik yang telah diperkenalkan di Geneva Motor Show 2018 ini, langsung disampaikan Nissan Design Eropa Mamoru Aoki.

Seperti dikutip Autoevolution, Rabu (21/3/2018), "IMx tidak hanya akan menjadi mobil konsep, dalam beberapa tahun ke depan kami akan memproduksinya," ujar Mamoru.



Sebagai catatan, crossover listrik Nissan ini akan memiliki platform milik New LEAF. Bicara soal penggerak, crossover listrik ini akan mampu menyemburkan 320 kW atau setara dengan 435 tenaga kuda dan memiliki torsi mencapai 700 Nm, hasil dari motor listrik yang terdapat pada roda.

Karena menggunakan tenaga listrik, pertanyaan yang timbul selanjutnya ialah seberapa jauh mobil crossover Nissan ini akan berlari? Nissan pun mengatakan crossover listrik ini akan mampu berlari 600 kilometer.



Jika melihat performa mobil listrik lainnya, sebut saja Tesla Roadster II pada 2021. Tesla menjanjikan mobilnya tersebut bisa berlari hingga 1.000 km. Meski demikian, sepertinya mobil listrik crossover listrik. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed