Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 20 Maret 2018, 18:18 WIB

Mobil Toyota Ini Terbuat dari Setengah Juta Lego

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Toyota Ini Terbuat dari Setengah Juta Lego Foto: Toyota
Melbourne - Bermain Lego memang mengasyikkan, beragam bentuk bisa Anda buat, tak terkecuali mobil. Toyota Australia membuat mobil Camry dari 500.000 keping Lego.

Mobil akan dipamerkan di Melbourne, Australia. Bobot mobil ternyata jadi lebih berat dibanding mobil aslinya. Camry yang terbuat dari Lego beratnya mencapai 2 ton, lebih berat 0,4 ton dari mobil aslinya.



Beberapa detail bisa kita lihat di mobil, mulai dari logo Toyota di pelek, huruf hybrid, lampu utama, dan rem lampu. Camry Lego didesain oleh Ryan 'The Brickman' McNaught.

"Saya membutuhkan waktu lebih dari 2 bulan untuk membangun dari 500.000 Lego, namun saya puas dengan hasilnya dan saya tidak sabar mendengar apa yang orang pikirkan," ujar Ryan yang baru pertama kali membuat mobil Lego berukuran penuh.



Replika Lego ini membutuhkan 900 jam kerja selama lebih dari 8 minggu. Waktu pembuatan Lego Camry 40 kali lebih lama dibanding waktu yang dibutuhkan Toyota untuk membuat satu mobil.

Camry Lego akan dipamerkan di pameran Brickman Awesome di Melbourne Museum Plaza dari 21 Maret sampai 29 April 2018. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed