Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 20 Maret 2018, 15:10 WIB

Bayi Diberi Nama 'Toyota Fortuner Tangguh', Ini Maknanya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bayi Diberi Nama Toyota Fortuner Tangguh, Ini Maknanya Foto: istimewa
Pekanbaru - Cherry Indriyanto memberi nama anaknya dengan nama mobil, Toyota Fortuner Tangguh. Tak sekadar memberi nama asal-asalan, nama itu, menurut Cherry, memiliki arti sebagai doa.

Cherry bercerita, nama Toyota diambil dari nama pendiri merek mobil, Toyoda. Dia ingin anaknya menjadi seperti Toyoda yang mendirikan merek Toyota.



"Dia (Toyoda) adalah seorang anak muda yang hebat dan berhasil mengembangkan usahanya. Sebelumnya merupakan hanya seorang yang biasa dan miskin kini namanya terkenal hingga ke seluruh penjuru dan pelosok Dunia. Saya terus berdoa dan memohon kelak anak saya seperti Toyoda atau Toyota," kata Cherry sambil berharap anaknya bisa bernasib sama seperti Toyoda.

Sementara Fortuner juga diambil dari SUV Toyota. Fortuner diambil dari kata fortuna yang berarti keberuntungan.

"Nasib kita manalah ada yang tahu. Itu semua rahasia Allah SWT yang memiliki sekalian alam semesta beserta isinya, mana tahu keberuntungngan itu ada pada anak saya. Semoga menjadi anak yang bernasib baik dan berguna bagi bangsa dan agama," kata Cherry.



Dan 'Tangguh' artinya kokoh atau kuat. Cherry berharap anaknya itu akan tangguh untuk menjalankan roda kehidupan. Dia berharap anaknya itu akan tangguh seperti pendiri Toyotda yang berhasil menjalankan roda usaha dan bisnisnya dimulai dari paling kecil hingga menjadi besar di dunia.

"Saya berharap dia akan tangguh menjalankan hidup di dunia untuk bekal kelak di alam dunia akhirat nantinya," harap Cherry. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed