Selasa, 20 Mar 2018 13:28 WIB

Ayah Beri Nama Bayi Fortuner, Keluarga Sempat Menolak

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Akta nama Fortuner (Foto: Istimewa) Akta nama Fortuner (Foto: Istimewa)
Pekanbaru - Cherry Indriyanto, seorang ayah di Pekanbaru ini memberi nama anaknya dengan nama mobil. Anaknya diberi nama Toyota Fortuner Tangguh.

Cherry memilih nama itu lantaran dia pencinta dunia otomotif. Dia juga mengaku suka dengan SUV Toyota pesaing Pajero Sport itu. Ide Cherry memberi nama anaknya dengan nama Toyota Fortuner sempat ditentang oleh keluarga. Namun, istri Cherry yang juga ibu dari Toyota Fortuner Tangguh setuju dengan usulan nama anaknya tersebut.



"Sudah ada tergerak mau kasih nama Toyota Fortuner Tangguh, tapi karena semua keluarga tidak setuju jadi hampir tiga bulan anak saya tidak ada nama, manggilnya adek," cerita Cherry kepada detikOto melalui pesan singkat, Selasa (20/3/2018).

Setelah selesai pembuatan akta kelahiran, Cherry sempat merahasiakan nama Toyota Fortuner Tangguh. Akhirnya, dia beranikan diri untuk mengekspos nama anaknya di media sosial.



"(Awalnya) keluarga kurang setuju, termasuk kedua abang dan kakaknya juga tidak setuju, tapi sekarang mereka sudah dapat menerimanya," sebut Cherry.

Kini, keluarganya setuju karena Cherry sudah menjelaskan arti dan makna dari nama tersebut. Bayi bernama Toyota Fortuner Tangguh memiliki nama panggilan Toyota. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed