Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Maret 2018, 16:46 WIB

Ada Mobil Bekas Mitsubishi Xpander, Bagaimana Nasib Avanza cs?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ada Mobil Bekas Mitsubishi Xpander, Bagaimana Nasib Avanza cs? Ada Mobil Bekas Mitsubishi Xpander, Bagaimana Nasib Avanza cs? Foto: Istimewa
Jakarta - Penjualan MPV pendatang baru Mitsubishi Xpander berhasil merebut posisi Toyota Avanza pada Februari 2018. Namun untuk di pasar mobil bekas (mobkas) belum dapat dipastikan apakah Xpander akan ikut menggusur Avanza yang kini masih jadi nomor satu.

Sebab menurut Marketing JP Auto Bursa, Nicolas Rendy, sebelum memutuskan untuk membeli mobil, konsumen mobkas akan memperhatikan kualitas mobilnya.



"Jadi kan sekarang booming nih Xpander, cuma nanti apakah durability-nya bagus, atau nggak rewel, atau kah sparepart-nya, kita belum bisa banyak ngomong sih kalau Xpander, karena bekasnya juga masih sangat sedikit," ujarnya saat ditemui detikOto, di Bintaro, Minggu (18/3/2018).

Dari situ nantinya baru bisa diperkirakan apakah Xpander akan menyalip Avanza di pasar mobkas seperti yang terjadi di pasar mobil baru.



"Kita belum tahu karena kita belum cukup keluar banyak review Xpander ini seperti apa, karena kan masih baru juga hitungannya," tutur Rendy.

Untuk informasi, Mitsubishi Xpander yang baru mengaspal pada Agustus 2017, sudah berhasil menyalip total penjualan pada Februari 2018 rajanya mobil MPV yakni Avanza, yang bercongkol di posisi nomor satu sejak 2003.

(khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed