Jumat, 16 Mar 2018 18:23 WIB

BMW Tidak Kenal Turun Harga

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil sedan BMW Foto: Istimewa Mobil sedan BMW Foto: Istimewa
Semarang - Wacana penurunan pajak sedan dari tadinya sekitar 30 persen menjadi 10 persen diharapkan bisa memangkas harga mobil sedan. Namun dalam hitungan BMW tidak sesederhana itu.

Bahkan Vice President Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, mengatakan di BMW tidak mengenal adanya turun harga produk.



"Dalam berbisnis tidak ada kata harga turun, itu sudah pasti. Tapi yang bisa dilakukan oleh pabrikan bisa menambahkan atau ada peningkatan fitur-fitur, jadi yang sebelumnya belum ada fitur tertentu bisa jadi ada. Tapi kalau harga saya rasa tidak ada, tapi harus kita lihat lagi seperti apa sih regulasi yang akan dikeluarkan pemerintah," ujar Jodie.

"Kita harus lihat lagi manfaatnya seperti apa, tapi sekarang kita belum bisa komentar apa-apa. Karena kita harus melihat dahulu regulasinya seperti apa," kata Jodie.



Jodie pun berharap jika regulasi baru mengenai pajak sedan sudah rampung, regulasi tersebut bisa mendukung kendaraan brand premium di Indonesia.

"Dari BMW kami berharap, ada regulasi yang mendukung bisnis, terutama untuk kendaraan premium. Kalau kita bicara soal regulasi pertama harus ada manfaat untuk konsumen, mulai dari pajak yang sesuai untuk pelanggan di Indonesia," tambah Jodie.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed