Kamis, 15 Mar 2018 14:38 WIB

Mobil Keluarga BMW Gendong Mesin 2 Liter

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: BMW Foto: BMW
Semarang - Untuk pertama kalinya BMW punya mobil touring BMW Seri 5 Touring yang akan diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mobil tersebut kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp 1,429 miliar.

Mesin yang digendong BMW Seri 5 Touring merupakan mesin yang sama dengan BMW 530i Luxury. "Untuk mesin BMW Seri 5 Touring akan menggunakan milik BMW 530i," ujar Vice President Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, di sela-sela perjalanan menuju 5 kota dengan BMW Seri 5 di Semarang, Jawa Tengah.



Meski demikian BMW Seri 5 Touring ini akan memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan BMW Seri 5 lainnya. "Tapi akan ada perbedaannya, karena ini akan masuk dalam Seri M, sudah pasti akan memiliki perbedaan desain yang sangat berbeda," kata Jodie.



Jika boleh diartikan BMW Seri 5 Touring masih akan menawarkan mesin 2.0 liter BMW TwinPower Turbo 4 silinder besin yang dikawinkan dengan Valvetronic, double Vanos, high precision injection.

Mesin ini menghasilkan output sebesar 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm. Dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan, mobil dapat melesat dari 0 ke 100 km/h dalam waktu 6,2 detik.


Mesin ini pun dijanjikan BMW akan mampu menyemburkan 252 tenaga kuda dan torsi mencapai 350 Nm. Serta bakal mampu mencapai topspeed hingga 250 km/jam, dan hanya butuh waktu 6,2 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed