Kamis, 15 Mar 2018 09:51 WIB

Lexus Nggak Level Main di Segmen MPV

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Produsen premium asal Jepang, Lexus, tidak punya mobil di segmen MPV. Meski di Indonesia pasar MPV sedang naik daun, Lexus tetap tidak tertarik menghadirkannya. Foto: Rengga Sancaya Produsen premium asal Jepang, Lexus, tidak punya mobil di segmen MPV. Meski di Indonesia pasar MPV sedang naik daun, Lexus tetap tidak tertarik menghadirkannya. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Produsen premium asal Jepang, Lexus, tidak punya mobil di segmen MPV. Meski di Indonesia pasar MPV sedang naik daun, Lexus tetap tidak tertarik menghadirkannya.

Alasannya dikatakan General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, mobil MPV itu bukan bidangnya Lexus, sebab MPV adalah mobil keluarga.


"MPV nggak yah, MPV itu kan lebih ke mobil keluarga bukan luxury, jadi kita nggak main ke arah situ," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Selain itu, Adrian juga mengatakan, Lexus lebih memilih untuk menghadirkan mobil sedan atau SUV ketimbang MPV. Sebab, menurutnya orang-orang kaya hanya suka dengan dua jenis mobil itu.


"Orang kaya itu doang kok (sukanya), kita kan hanya dari demand market saja kita bergeraknya sih, ya crossover SUV kan mirip-mirip," tambahnya.

Di luar itu, Adrian juga mengatakan pasar mobil mewah di Indoensia bisa meningkat setelah berakhirnya tahun politik ini. "1 persen dari total market (segmen mobil mewah). Mudah-mudahan setelah pemilihan Presiden, kondisi politik bagus, orang-orang lebih berani lagi beli mobil mewah," katanya. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed