Jumat, 02 Mar 2018 18:35 WIB

Di Mobil Wuling Cortez Ada Pesan 'Ngopi Ngapah Ngopi'

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Di Mobil Wuling Cortez Ada Pesan Ngopi Ngapah Ngopi Foto: Rangga Rahardiansyah Di Mobil Wuling Cortez Ada Pesan 'Ngopi Ngapah Ngopi' Foto: Rangga Rahardiansyah
Magelang - Wuling Motors sudah meluncurkan mobil MPV kelas medium untuk pasar Indonesia, namanya Wuling Cortez. Pesaing Innova itu hadir dengan fitur-fitur menarik.

Bisa dibilang, Wuling Cortez menghadirkan fitur lebih lengkap dibanding kompetitornya. Terlebih, harganya terjangkau untuk ukuran medium MPV, yakni mulai Rp 218 juta sampai Rp 264 juta.

Salah satu fitur menarik di Wuling Cortez adalah ajakan "Ngopi ngapa ngopi". Ajakan untuk beristirahat itu akan muncul di layar MID setelah berkendara dalam waktu tertentu.

 Di Mobil Wuling Cortez Ada Pesan 'Ngopi Ngapah Ngopi' Di Mobil Wuling Cortez Ada Pesan 'Ngopi Ngapah Ngopi' Foto: Rangga Rahardiansyah


Ajakan ngopi itu merupakan mengingat kepada sopir untuk beristirahat setelah berkendara hingga 4 jam. Waktu pengingat bisa diatur mulai setiap 1 jam sampai 4 jam.

"isa kita atur lewat layar MID, pengaturannya mulai dari satu sampai empat jam. Untuk mengaktifkan harus atur dulu peringatan muncul tiap berapa jam. Lalu pilih OK," kata Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia Arief Ramadhi di Magelang, Jawa Tengah.

Jika kita mengatur pengingat di satu jam sekali, setelah mengemudi selama satu jam maka akan timbul ajakan ngopi itu. Begitu seterusnya jika kita mengatur pengingat tiap empat jam. Pengingat itu juga bisa dinonaktifkan.

"Notifikasinya (ajakan istirahat) berupa gambar (cangkir kopi) dan tulisan serta bunyi beep," sebut Arief.

Terlebih, menurut Sony Susmana, Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia berkendara tak boleh dipaksakan. Dia menyarankan untuk beristirahat setelah mengemudi selama 4 jam. Dengan begitu, fitur ajakan ngopi ini cukup berguna untuk mengingatkan pengemudi agar beristirahat. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed