Selasa, 27 Feb 2018 17:29 WIB

KM di Bawah 5 ribu, FJ Cruiser Bekas Koruptor Dijual Rp 479 Jutaan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
KM di Bawah 5 ribu, FJ Cruiser Bekas Koruptor Dijual Rp 479 Jutaan Foto: Khairul Imam Ghozali KM di Bawah 5 ribu, FJ Cruiser Bekas Koruptor Dijual Rp 479 Jutaan Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Dari empat unit mobil lelangan dari hasil sitaan KPK, ada satu unit mobil yang begitu menarik perhatian, yakni Toyota FJ Curiser, yang sudah dihentikan produksinya sejak 2014 lalu.

Mobil SUV bergaya off-road asal Jepang itu hanya dibanderol Rp 479 jutaan, lebih murah sekitar 50 persen lebih dari harga aslinya yang saat baru meluncur di Indonesia dibanderol Rp 1,5 miliar.

Selain harganya yang lebih murah dari harga aslinya. Kelangkaan unit juga membuat mobil ini paling menarik perhatian peserta lelang.

"Waktu peserta lelang datang Kamis (22/2/2018) kemarin, untuk melihat barang, FJ Crusier ini yang paling banyak peminatnya," ujar salah satu petugas pemeliharaan Rumpbasan Jakarta Barat-Tangerang, saat disambangi detikOto, di Tangerang, Selasa (27/2/2018).

Bukan hanya harga dan kelangkaan barang, yang menambah daya tarik para peserta lelang adalah jarak tempuh mobil yang tidak sampai 5.000 km.

"Di bawah 5.000 km, nggak sampai 5.000 km pokoknya tapi tepatnya berapa saya belum cek lagi," kata petugas itu.

Usut punya usut, jarak tempuh yang tidak sampai 5.000 km mobil bekas terpidana korupsi Luthfi Hasan Ishaaq ini, baru dibeli namun sudah keburu disita KPK.

"Katanys sih awalnya mobil belum lama dibeli kena sita," ucap petugas yang enggan disebut namanya itu.

Untuk kondisinya sendiri dari pantauan detikOto, Fj Cruiser lansiran 2011 itu masih terlihat mulus, tidak ada cacat sedikit pun pada bagian eksteriornya. Mulai dari bagian depan, tengah, sampai belakang masih apik.

FJ Cruiser merupakan mobil bermesin 4.000 cc V6 yang dilengkapi dengan transmisi otomatis 5 speed. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed