Senin, 26 Feb 2018 10:46 WIB

Mitsubishi Beri 10 Mobil Listrik untuk Pemerintah Secara Cuma-cuma

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mitsubishi i-MiEV (Foto: Khairul Imam Ghozali) Mitsubishi i-MiEV (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Menepati janjinya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang melalui Mitsubishi Indonesia menyumbangkan 10 mobil beremisi rendah dan empat unit pengisian daya (charging units) kepada Kementerian Perindustrian Indonesia.

"Hari ini merupakan sebuah momen penting untuk Mitsubishi Motors, pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia yang mendapat manfaat dari peningkatan kepemilikan mobil, komunitas yang lebih terhubung, serta lingkungan yang lebih aman dan ramah," ujar CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, di gedung Kemenperin, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Sumbangan 10 unit mobil dan empat unit pengisian daya itu salah satu faktornya kata Osamu, karena Mitsubishi melihat Indonesia sebagai negara yang punya potensi pasar yang kuat.

Ke-10 mobil emisi rendah itu terdiri dari 8 Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan 2 unit Mitsubishi i-MiEV.
Hari ini Mitsubishi Motors memberikan 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV dan 4 unit quick charger kepada pemerintah Indonesia.



"Kami melihat Indonesia sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia Tenggara, dengan populasi muda yang bersemangat untuk membuka peluang kepemilikan mobil. Kesempatan ini turut membawa tantangan, seperti menyeimbangkan dorongan menuju kepemilikan mobil yang lebih besar dengan perlunya menjaga lingkungan," tuturnya.

Selain itu, sumbangan tersebut juga dinilai sebagai kontribusi langsung produsen berlambang tiga berlian asal Jepang itu, untuk perkembangan tren kendaraan beremisi rendah atau ramah lingkungan di Indonesia.

Juga, 10 unit mobil dan 4 unit pengisian daya itu dilakukan Mitsubishi Motors sebagai bagian dari studi bersama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia terkait pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia.


Baca juga: Menjajal Mobil Listrik Pertama Berpelat Hitam

"Saat ini Mitsubishi Motors memberikan sebuah kontribusi langsung terhadap transisi Indonesia ke era ekonomi rendah karbon dengan menyumbangkan 10 kendaraan listrik dan 4 unit quick charger ke Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. 10 kendaraan baru ini akan dikerahkan oleh Kementerian dalam serangkaian studi bersama yang secara langsung akan mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia yang sedang berkembang. Studi ini merupakan langkah untuk menuju pencapaian visi "Smart Cities" yang benar-benar akan melihat penyampaian teknologi untuk masyarakat," papar Osamu.


(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed