Jumat, 23 Feb 2018 17:46 WIB

BMW Sudah Kenalkan Mobil Ramah Lingkungan Sejak 2014

M Luthfi Andika - detikOto
Diler BMW i di Tebet. Foto: Khairul Imam Ghozali Diler BMW i di Tebet. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Saat ini pemerintah mulai serius menggodok aturan dan investasi apa yang akan diberikan agar mobil ramah lingkungan bermunculan di jalanan. Produsen mobil asal Jerman, BMW, sudah memperkenalkan mobil ramah lingkungan sejak 2014.

BMW Group Indonesia pun menjelaskan alasan mereka sudah memperkenalkan mobil ramah lingkungan sejak 2014.



"Ini untuk edukasi (saat memperkenalkan mobil ramah lingkungan di Indonesia sejak 2014). Selain itu kami juga memperkenalkan untuk bisa menjalin komunikasi untuk para stokeholder, pemerintah, serta untuk mengkomunkasikan kendaraan listrik (tentang pentingnya mobil listrik-Red)," ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'Tania.

Tidak hanya itu, Jodie mengatakan untuk bisa memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, BMW sudah mengeluarkan dana yang tak sedikit.



"Dan waktu itu biayanya (saat memperkenalkan mobil ramah lingkungan pada 2014-Red) sudah besar, hanya untuk mengkomunikasikan. Sebenarnya ini bukan hal baru, tapi butuh konsistensi (saat memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan-Red)," ujarnya.

Jodie juga menjelaskan keseriusan BMW untuk bisa melahirkan kendaraan ramah lingkungan juga diiringi dengan berbagai investasi yang dilakukan BMW di Indonesia.



"Sumber daya manusia, teknisi, dua diler i, ini membutuhkan investasi sendiri. Kita sudah persiapkan semuanya, selain itu customer service juga harus kita persiapkan. Dan saat ini, kita tengah mencari siapa saja yang bisa bekerja sama dengan siapa saja yang bisa mendukung kendaraaan listrik. Seperti membangun pengisian baterai di mall, di apartemen. karena ini untuk konsumen," tambahnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed