Jumat, 23 Feb 2018 14:09 WIB

BMW Siapkan Mobil Efisien Selain i8 di Semester Kedua 2018

M Luthfi Andika - detikOto
BMW i8 Dicas. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Saat ini pemerintah tidak hanya fokus untuk bisa memangkas pajak sedan di Indonesia agar bisa meningkatkan produksi dalam negeri. Namun pemerintah juga terus menggodok kebijakan soal mobil listrik di Indonesia.

Sebagai salah satu brand premium di dunia, tentu wajar jika ada yang bertanya bagaimana keseriusan BMW untuk menyambut mobil efisien di Indonesia. BMW Group Indonesia pun angkat suara dengan menyatakan keseriusan BMW untuk bisa melahirkan kendaraan listrik.



"Bagaimana dengan mobil listrik? Kami sudah mulai memasarkannya di Indonesia, seperti BMW i8. Setelah itu model kedua (kendaraan ramah lingkungan-Red) akan kami perkenalkan pada semester kedua. Modelnya apa (mobil ramah lingkungan yang akan diperkenalkan-Red)? Itu nanti," ujar President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, Kamis (22/2/2018) di Jakarta.

Tidak sampai di situ, BMW Group Indonesia juga memastikan akan lebih serius untuk bisa memberikan informasi keunggulan dan kuntungan apa yang akan diberikan kendaraan ramah lingkungan.



"Kami secara akan lebih agresif mengkomunikasikan seputar kendaraan EV (electric vehicle/kendaraan elektrik) di tahun ini. Kalau strategi? Kita sudah meluncurkan dan mengirimkan kendaraan ramah lingkungan ke tangan konsumen. Dan kami sendiri sudah memperkenalkan BMW i, sudah kami lakukan sejak 2014," tambah Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'Tania.

Tidak hanya itu, keseriusan BMW Group Indonesia untuk terus memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia juga dilakukan dengan menjalin kerj sama dengan berbagai stokeholder, mulai dari pemerintah hingga konsumen.



"Jadi hingga sekarang kita terus membicarakan strategi kita (keungulan mobil listrik/hybrid), kita terus membicarakan kepada pemerintah, konsumen, kita juga bekerja sama dengan PLN. Kita bukan hanya ke pemerintahan saja (bekerja sama untuk bisa mewujudkan kendaraan ramah lingkungan-Red), tapi semua yang bisa mendukung kendaraan listrik. Dan di tahun ini akan ada lebih dari satu kendaraan listrik, yang akan kami perkenalkan dan dijual," kata Jodie. (rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com