Kamis, 22 Feb 2018 19:23 WIB

Bentley Continental GT Pakai Bahan Alumunium seperti Pesawat Terbang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bentley Continental GT Pakai Bahan Alumunium seperti Pesawat Terbang Foto: Grandyos Zafna Bentley Continental GT Pakai Bahan Alumunium seperti Pesawat Terbang Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Bentley Indonesia meluncurkan sedan anyarnya Continental GT. Bentley Continental GT generasi ketiga ini menggunakan bahan alumunium yang sama dengan pesawat terbang pada bodinya.

"The best alumunium, superform seperti airforce, pada semua bagian bodi mobil ini," ujar Brand Director Bentley Indonesia, Dhani Yahya, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Penggunaan bahan alumunium itu dikatakan Dhani punya beberapa keunggulan, yang pertama lebih ringan dari model Continental GT sebelumnya.

"Ini lebih ringan 200 kg dari sebelumnya," katanya.

Selain itu, dengan bahan alumunium tersebut, mobil asal Britania Raya ini menghasilkan alur garis-garis yang sangat tajam dan aerodinamis.

"Tapi juga dari sini untuk memperlihatkan gambaran yang bold tadi, garis-garis desainnya sangat keras gitu, alur-alurnya," tutur Dhani.

"Untuk mendapatkan garis itu hanya bisa dicapai dengan menggunakan alumunium tadi, superform tadi, dan pemanasan sampai 500 derajat tadi, sehingga semakin aerodinamis," lanjutnya

Bentley GT Continental generasi ketiga ini dibanderol Rp 8.8 miliaran off the road, dan sudah ads tiga kaum ningrat yang memesan sedan super mewah tersebut. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed