Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 22 Februari 2018, 15:46 WIB

SUV Terkencang Bentley Bakal Ada Mesin yang Lebih Kecil

Khairul Imam Ghozali - detikOto
SUV Terkencang Bentley Bakal Ada Mesin yang Lebih Kecil Foto: Ari Saputra
Jakarta - SV milik Bentley, Bentayga sudah meluncur di jalanan Jakarta sejak tahun lalu. Mobil saat itu masih menggunakan mesin besar W12. Tahun ini bakal ada Bentayga versi lebih kecil, bermesin V8.

"Bentayga V8 akan kita masukan pada kuartal ketiga dari tahun ini," ujar Brand Director Bentley Indonesia, Dhani Yahya, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (22/2/2018).



Selain mesinnya yang lebih kecil, Bentayga V8 ini dikatakan Dhani, akan dibanderol dengan harga yang lebih kompetitif ketimbang Bentayga mesin W12.

"Harganya pasti akan lebih terjangkau. Tentunya harga lebih kompetitif, range bisa Rp 900 juta sampai Rp 1 miliar lebih murah," katanya.

Sebagai perbandingan Bentayga W12 tahun lalu dijual seharga Rp 10 miliar. Sedangkan untuk spesifikasi Bentayga Mesin V8 ini tidak jauh berbeda dengan Bentayga W12.

"Mesinnya V8, konfigurasinya itu enggak terlalu kecil juga. Secara dimensi mobil masih sama, transmisi masih sama, hanya gear rasionya saja yang berbeda," lanjut Dhani.

Untuk Bentley Bentayga mesin W12 sendiri, lanjut Dhani mengatakan, cukup diterima dengan baik oleh konsumen di pasar mobil premium Indonesia, sejak peluncurannya pada awal 2017.

"Setelah orang melihat datang ke diler dan menanyakan Bentayga itu takjub, karena bisa dibayangkan dengan ground clearance tinggi Bentayga jadi mobil terkencang di kelas SUV premium," tutupnya (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed