Selasa, 20 Feb 2018 19:42 WIB

Kapan Kenalkan Mazda3 Sedan, Mazda?

Ruly Kurniawan - detikOto
Kapan Kenalkan Mazda3 Sedan, Mazda? Foto: Response Kapan Kenalkan Mazda3 Sedan, Mazda? Foto: Response
Jakarta - Mazda global beberapa waktu memperlengkap line up mereka dengan memperkenalkan Mazda3 sedan. Selain memiliki tampilan yang lebih kece, mobil asal Jepang ini juga dikllaim bakal menjadi sedan paling hemat yang pernah diperkenalkan Mazda. Tidak mau ketinggalan jauh, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia, berniat untuk bisa mendatankan Mazda3 sedan di Indonesia.

Baca: Mazda3 Standar Bisa Dipoles Jadi Mazda3 Speed

Namun untuk bisa benar-benar mendatangkannya di Indonesia, hal ini tergantung dari permintaan di pasar Indonesia. Terlebih, karena beberapa kebijakan mobil sedan masih dianggap sebagai salah satu kendaraan mewah yang membuat pajak sedan terbilang tinggi.

"Kalau sedan (penjualannya) jujur masih sedikit ya. Mungkin karena terkendala hal pajak," kata Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy kepada wartawan dikawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018).

"Kita akan lihat nanti lah perkembangan perubahan kebijakan pajak nanti seperti apa. Kalau ada perubahan, tentu kita akan pertimbangkan kembali untuk membawa sedan lebih banyak," lanjutnya.

Baca: Mazda3 Speed Hanya Tersedia 200 Unit Tahun Ini

Untuk model yang akan dibawa ke Indonesia, ia berkaca dari model Mazda yang tengah laku di luar negeri. Seperti Mazda 6 maupun Mazda3 sedan terbaru.

"Kalau di luar itu tergantung negaranya, tapi rata-rata Mazda 6, Mazda3 sedan juga ada di luar. Di sini (Indonesia) marketnya kan masih belum masuk untuk sedan, jadi belum kita bawa. Kalau marketnya berkembang dan memungkinkan, tentu kita akan coba masukkan," tutup Roy. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed