Selasa, 20 Feb 2018 17:26 WIB

Mazda3 Speed Hanya Tersedia 200 Unit Tahun Ini

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) hanya membawa Mazda3 Speed sekitar 100 sampai 200 unit saja di Indonesia, meski begitu mobil ini bukan edisi terbatas.

Hal tersebut dipaparkan oleh Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy. Katanya, berkat peminat yang tidak terlalu banyak seperti CX-5, Mazda3 tidak dibawa terlalu banyak ke Indonesia.

"Mazda3 Speed ini varian khusus dari Mazda3 hathcback yang kita bawa versi normal dulu. Hal ini karena kita melihat permintaan dari kawula muda yang menginginkan mobil sporty dan dinamis," ujar Roy kepada wartawan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018).

"Jumlah unit kalau tidak salah hanya sekitar 100 sampai 200 saja tahun ini. Kalau CX-5 Touring yang merupakan entry level (di bawah dari varian Elite dan GT) dibawa lebih banyak karena kita ingin mengakomodir masyarakat yang kemampuannya rendah tidak mengurangi kenyamanan dari CX-5 ini sendiri," tambahnya.

Berdasarkan data penjualannya di tahun 2017 ini dirinya juga memaparkan CX-5 lebih populer dibanding Mazda3. "Sampai saat ini Mazda2 yang paling laris, sekitar 30 persenan kontribusinya. Lalu CX-5 sekitar 25 persen, dan sisanya varian lain," kata Roy.

"Tapi untuk Mazda3 kita belum bisa lihat penjualannya secara kongkret karena masih baru masuk Oktober dan Januari kemarin. Tapi demand nya sudah cukup bagus," tutupnya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed