Senin, 19 Feb 2018 13:47 WIB

Saluran Bahan Bakar Bermasalah, Toyota Tarik Puluhan Ribu Mobil

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Camry model 2018 (Foto: Toyota) Toyota Camry model 2018 (Foto: Toyota)
Washington - Produsen mobil asal Jepang, Toyota mengumumkan penarikan sekitar 21.700 kendaraan di Amerika Serikat.

Diberitakan Autoguide, penarikan pertama melibatkan sekitar 11.800 unit mobil Camry model 2018. Penarikan tersebut dikatakan Toyota karena ada kemungkinan bahwa pipa dan selang bahan bakar di bagian kompartemen mesin tidak terhubung dengan benar.

Hal tersebut dapat mengakibatkan kebocoran bahan bakar. Jika pengendara tidak sadar ada kebocoran bahan bakar maka mobil berisiko mengalami kebakaran.

Penarikan yang kedua melibatkan 9.900 unit merek premiumnya yakni Lexus, untuk model RC F lansiran 2015-2018, lalu Lexus GS F lansiran 2016-2018, dan Lexus LC 500 2018. Model-model tersebut dilengkapi dengan dua pompa bahan bakar bertekanan tinggi.

Dari situ ada kemungkinan bahwa penutup pada salah satu pompa ini bisa rusak seiring berjalannya waktu, sehingga menyebabkan kebocoran bahan bakar.

Mengatasinya, diler Toyota akan memeriksa semua model yang terlibat penarikan tersebut. Untuk Toyota Camry 2018 akan diperiksa pipa bahan bakar dan selang bahan bakarnya, dan memasangnya dengan benar tanpa dipungut biaya.

Sedangkan untuk model Lexus akan diganti kedua pompa bahan bakarnya yang punya tekanan tinggi itu dengan diperbaiki juga tanpa pungutan biaya.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed