Senin, 19 Feb 2018 07:00 WIB

70 Mobil Tabrakan Beruntun di Iowa

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Ames Tribune Foto: Ames Tribune
Iowa - Kecelakaan yang cukup hebat terjadi di di jalan tol Lowa, Amerika Serikat. Lebih dari 70 mobil terlibat dalam kecelakaan yang diakibatkan karena pengendara yang mengemudi dengan kecepatan yang terlalu tinggi dalam jalan yang licin akibat salju.

"Orang-orang mengemudi terlalu cepat lagi," ujar petugas polisi Iowa Sersan. Nathan Ludwig, seperti yang dilansir dari Ames Tribune, Senin (19/2/2018).

Dalam kecelakaan yang terjadi Sabtu (17/2/2018) pagi sekitar pukul 10.15 waktu setempat itu dilaporkan ada 10 korban luka yang langsung dibawa ke rumah sakit. Belum ada laporan untuk korban jiwa.

Pihak berwenang menutup sebagian jalur tempat kecelakaan tersebut, hanya satu jalur di bagian utara yang tetap dibuka. Jalan raya akan dibuka kembali pada Sabtu sore.

Kecelakaan ini menjadi kecelakaan besar kedua dalam beberapa minggu terakhir di jalan tol tersebut. Sebelumnya kecelakaan terjadi karena salju yang terlalu tebal, mengakibatkan satu korban jiwa dan beberapa luka-luka. Total ada 50 mobil yang terlibat pada kecelakaan pertama pada 5 Februari 2018. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed