Kamis, 15 Feb 2018 12:30 WIB

Rendering

7 Mobil Ikonik Versi Jaman Now

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Budget Direct Foto: Budget Direct
Jakarta - Industri mobil memiliki banyak model legendaris. Beberapa masih diproduksi sampai sekarang. Tapi ada juga yang bernasib kurang baik dan harus disetop produksinya.

Lewat sentuhan artistik, situs Budget Direct merilis tampang modern dari 7 mobil yang sudah dihentikan produksinya mulai dari AMC Gremlin sampai SAAB. Hasilnya bisa dilihat di bawah ini.

AMC Gremlin

[Gambas:Instagram]


AMC Gremlin adalah mobil compact yang diproduksi di sekitar tahun 1970. Mobil dijual dan dipasarkan pada 1970-1978 oleh American Motors Corporation (AMC).

Secara keseluruhan total ada 671.475 Gremlin yang diproduksi dalam 1 generasi. Bagaimana wujudnya jika dibuat ulang?

Foto: Budget Direct


DeLorean DMC-12

[Gambas:Instagram]


DeLorean adalah salah satu mobil sport paling ikonik di tahun 1980-an. Apalagi saat mobil membintangi film Back to The Future. DeLorean di film itu menjadi mesin waktu.

DeLorean merupakan satu-satunya mobil yang diproduksi oleh DeLorean Motor Company antara tahun 1981-1983. Mobil dikenal memiliki pintu gullwing dengan struktur bodi inovatif.

Berikut prediksi tampangnya di era modern ini

DeLorean DMCDeLorean DMC Foto: Budget Direct

Oldsmobile Cutlass


[Gambas:Instagram]

Merek Oldsmobile merupakan salah satu merek yang dikenal luas di dunia otomotif dan sudah dihentikan produksinya sejak 2004. Jika Otolovers mencari muscle car versi modern, mungkin gambar di bawah ini bisa menjadi referensi Anda.

Oldsmobile CutlassOldsmobile Cutlass Foto: Budget Direct


Oldsmobile Cutlass asli diproduksi antara 1961 sampai 1988, kemudian diproduksi singkat dalam 1997-1999 dan menjadi salah satu model terlaris Oldsmobile.



Rover 75

[Gambas:Instagram]



Rover juga salah satu nama klasik di industri roda empat. Rover merupakan awal dari merek Jaguar Land Rover. Mobil yang menjadi inspirasi dari desain mobil di bawah adalah mobil Rover 75, yang diproduksi pada 1998-2005.

Rover 75Rover 75 Foto: Budget Direct


Tatra JK 2500

[Gambas:Instagram]



Desain mobil Tatra JK 2500 cukup populer dan sempat disebut mobil cantik yang belum pernah Anda dengar. Mobil ini adalah mobil buatan Ceko yang diproduksi tahun 1954. Dan hanya satu unit yang dibuat.
Tatra JK 2500Tatra JK 2500 Foto: Budget Direct

Versi modern dari Tatra JK 2500 masih menggunakan cat 2 warna yang klasik.

Plymouth Barracuda

[Gambas:Instagram]



Berbicara mobil klasik, salah satu merek yang sering disebut adalah Plymouth Barracuda dari tahun 1971. Mobil saat ini menjadi buruan kolektor terutama mobil keluaran 1970–1974.

Jika mobil muncul lagi di era modern, mobil pastinya harus menggunakan warna klasiknya.

Foto: Budget Direct



SAAB Phoenix

[Gambas:Instagram]



Pencinta balapan mengenal SAAB sebagai mobil reli yang sukses. Di tahun 1980-an pebalap yang menggunakan mobil SAAB sangat banyak. Namun sejarah SAAB berhenti di tahun 2012.

Nah mobil yang direkayasa ulang kali ini adalah Saab Phoenix.

Saab PhoenixSaab Phoenix Foto: Budget Direct
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com