Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Februari 2018, 17:31 WIB

Mobil Jadul Lebih Romantis dari Mobil Jaman Now?

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Jadul Lebih Romantis dari Mobil Jaman Now? Foto: Dina Rayanti
London - Mobil-mobil jadul memiliki memori tersendiri bagi para pemiliknya. Salah satunya memori romantis. Bahkan mobil jadul lebih memberikan kesan romantis bagi pasangan kekasih yang mengendarainya.

Hal itu terlihat dari sebuah survei yang dilakukan kepada 1.300 pengendara di Inggris saat ditanya soal kenangan romantis mereka saat berada di dalam mobil.

Dari hasil survei yang dilakukan oleh BuyaCar.co.uk lebih sering ditemukan oleh mereka yang berkendara mobil jadul lebih mengingat momen romantis daripada saat menyetir mobil-mobil zaman now.

Hubungan antara keromantisan, mobil jadul itu dapat ditandai dari sebuah ingatan. Momen romantis dalam mobil lebih diingat oleh mereka yang berusia 55 tahun ke atas. Hampir 60 persen mereka ingat momen romantis bersama sang kekasih dalam mobil yang kala itu mobil masih jadul. Sementara mereka yang berusia di bawah 34 tahun hanya 43 persen yang mengingat momen romantis bersama kekasihnya.

Bukan hanya itu, keromantisan juga sering dirayakan dengan lagu-lagu yang di dalamnya memiliki lirik mobil jadul daripada mobil modern. Mobil seperti Mustang Sally dan Little Red Corvette mungkin lebih sering terdengar dalam sebuah lirik lagu daripada Kia Sorento atau Hyundai i40 berwarna biru.

"Meskipun mobil dilengkapi dengan climate control atau bahkan jok yang sangat empuk tapi itu tak bisa menambahkan kesan romantis pada mobil modern. Persepsi romantis yang kami lihat saat ini adalah lebih kepada budaya atau musiknya," kata Managing Director BuyaCar.co.uk Austin Collins.

"Tapi temuan ini tak berarti orang yang lebih tua lebih romantis," pungkas Austin. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed