Rabu, 14 Feb 2018 17:31 WIB

Mobil Jadul Lebih Romantis dari Mobil Jaman Now?

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
London - Mobil-mobil jadul memiliki memori tersendiri bagi para pemiliknya. Salah satunya memori romantis. Bahkan mobil jadul lebih memberikan kesan romantis bagi pasangan kekasih yang mengendarainya.

Hal itu terlihat dari sebuah survei yang dilakukan kepada 1.300 pengendara di Inggris saat ditanya soal kenangan romantis mereka saat berada di dalam mobil.

Dari hasil survei yang dilakukan oleh BuyaCar.co.uk lebih sering ditemukan oleh mereka yang berkendara mobil jadul lebih mengingat momen romantis daripada saat menyetir mobil-mobil zaman now.

Hubungan antara keromantisan, mobil jadul itu dapat ditandai dari sebuah ingatan. Momen romantis dalam mobil lebih diingat oleh mereka yang berusia 55 tahun ke atas. Hampir 60 persen mereka ingat momen romantis bersama sang kekasih dalam mobil yang kala itu mobil masih jadul. Sementara mereka yang berusia di bawah 34 tahun hanya 43 persen yang mengingat momen romantis bersama kekasihnya.

Bukan hanya itu, keromantisan juga sering dirayakan dengan lagu-lagu yang di dalamnya memiliki lirik mobil jadul daripada mobil modern. Mobil seperti Mustang Sally dan Little Red Corvette mungkin lebih sering terdengar dalam sebuah lirik lagu daripada Kia Sorento atau Hyundai i40 berwarna biru.

"Meskipun mobil dilengkapi dengan climate control atau bahkan jok yang sangat empuk tapi itu tak bisa menambahkan kesan romantis pada mobil modern. Persepsi romantis yang kami lihat saat ini adalah lebih kepada budaya atau musiknya," kata Managing Director BuyaCar.co.uk Austin Collins.

"Tapi temuan ini tak berarti orang yang lebih tua lebih romantis," pungkas Austin. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.