Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 13 Februari 2018, 13:45 WIB

Filosofi 'Mangan Ora Mangan Ngumpul' Bikin MPV Laris Manis

Dina Rayanti - detikOto
Filosofi Mangan Ora Mangan Ngumpul Bikin MPV Laris Manis Filosofi 'Mangan Ora Mangan Ngumpul' Bikin MPV Laris Manis Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Dari tahun ke tahun, popularitas mobil di segmen MPV terus meningkat khususnya di Tanah Air. Hal itu juga membuat para pabrikan mobil yang mencoba peruntungannya di Indonesia meluncurkan mobil-mobil tersebut.

Tahun 2017 misalnya, ada dua pemain baru di pasar MPV yakni Mitubishi Xpander dan juga Wuling Confeo. Mobil-mobil MPV dinilai lebih efisien karena bisa mengangkut banyak penumpan tapi juga irit BBM.

Mobil jenis MPV diprediksi masih akan laris manis di Indonesia. Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan selama filosofi yang dianut masyarakat Indonesia adalah 'Mangan Ora Mangan Ngumpul', mobil MPV tak akan tergantikan.

"Menurut kami selama masyarakat Indonesia masih punya filosofi mangan ora mangan asal ngumpul maka 7 seater akan menjadi pilihan utama," kata Amelia di Gandaria City Mall, Jakarta, Selasa (13/2/20018).

Melirik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) jumlah mobil di segmen MPV mengalami peningkatan.

Di segmen LMPV misalnya jika pada tahun 2016 terjual sebanyak 249.927 unit, jumlahnya naik pada tahun 2017 menjadi sebanyak 253.808 unit. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed