googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/oto/skinner_left', [300, 700], 'div-gpt-ad-1540288855485-0').setTargeting('pos', ['skinner_left']).addService(googletag.pubads()); googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/oto/skinner_right', [300, 700], 'div-gpt-ad-1540288871431-0').setTargeting('pos', ['skinner_right']).addService(googletag.pubads());
Jumat, 09 Feb 2018 15:52 WIB

Ini Harga Bagasi Tambahan Made in Bandung untuk Mobil

M Luthfi Andika - detikOto
Aksesori otomotif (Anhang). Foto: Istimewa Aksesori otomotif (Anhang). Foto: Istimewa
Bandung - Anhang atau bagasi tambahan yang berada di belakang mobil mungkin masih asing di jalanan Indonesia. Karena mungkin, masih banyak pengendara yang belum terlalu mengerti akan fungsi Anhang atau bagasi tambahan tersebut. Jika sudah mengetahui fungsinya, besar kemungkinan ini bakal dipilih para pengendara untuk menemani perjalanan jauh.

Sadar akan hal tersebut, modifikator asal Bandung, Herry Gimbal, coba memenuhi kebutuhan para pengendara di Indonesia. Herry menjelaskan untuk membuat anhang made in Bandung handmade ini, membutuhkan ketelitian sehingga kocek yang dikeluarkan pun tergantung model.

"Anghang di Indonesia saat ini memang belum terlalu banyak. Tapi saat ada yang menggunakan anhang, mobil tersebut akan menjadi pusat perhatian. Di Indonesia karena fungsinya belum diketahui orang banyak, jadi belum dipilih. Anhang sangat berguna untuk banyak hal, bisa buat touring. Sehingga bisa membawa perabotan lebih banyak. Untuk satu anhang kurang lebih itu mencapai Rp 60 jutaan, dengan bahan material plat Galvanis 1,2 mm. Untuk desain bisa disesuaikan," katanya.



Lalu berapa lama pengerjaan untuk pembuatan bagasi tambahan di belakang mobil ini?

"Biasanya pembuatan anhang itu bisa mencapai 3 bulanan, tergantung dari desain. Seperti yang tengah saya buat ini, untuk mobil Morris 8 minggu pengerjaan itu sudah selesai 70 persen, dan tengah memasuki pembuatan cover dan kunci," ujarnya.

Anhang made in Bandung ini berada di jalan Babakan Ciparay, Daerah Situ Gunting Timur, RT 05, Kel 08, Suka Haji, Kecamatan Bojong Loa Kaler, Bandung. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed