Jumat, 09 Feb 2018 09:59 WIB

Ini Sebabnya Mesin Agya Suka Ngelitik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: pool Foto: pool
Jakarta - Sempat beredar kabar bahwa Toyota Agya mesinnya ngelitik. Memang, hal tersebut juga tidak dimungkiri oleh Ketua Umum Toyota Agya Club (TAC), Lukman Hakim.

Kata Lukman, tidak semua pengguna Agya seperti itu mesinnya. Karena, mesin Agya yang sampai mengeletik itu disebabkan salahnya pemilihan bahan bakar.

"Kalau kaya gitu biasanya bahan bakarnya nggak cocok. Karena Agya itu harus Ron 92 kalau di bawahnya pasti ngelitik, pakai premium dibejek pasti ngelitik," ujarnya kepada wartawan, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Kalau kita harusnya pakai Pertamax, sesuai bawaan pabrikan," tambah Lukman.

Untuk itu, Lukman mengimbau, bagi para pengguna mobil LCGC ini agar tidak memilih bahan bakar yang salah. Mesin Agya yang sampai mengeletik itu disebabkan salahnya pemilihan bahan bakar yang bukan oktan 92. Bukan hanya mesin ngelitik, ada juga risiko lainnya.

"Pakai bahan bakar sesuai dengan spek engine-nya, karena kompresi Agya kan cukup tinggi 10, berapa gitu kurang lebih, itu sudah di rangenya Pertamax," tuturnya.

"Dan di Agya yang baru pasti ada tuh pengingat stiker di belakangnya bertuliskan RON 92, kalau pakai Pertalite atau Premium konsekuensinya seperti itu," terang Lukman. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed