Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 08 Februari 2018, 16:39 WIB

Laporan dari Singapura

Orang Indonesia Mau Beli Mobil Listrik karena Ngikutin Tren

Dina Rayanti - detikOto
Orang Indonesia Mau Beli Mobil Listrik karena Ngikutin Tren Fasilitas Pengisian Baterai Mobil Listrik di Thailand. Foto: Rangga Rahadiansyah
Singapura - Banyak pertimbangan saat orang akan membeli mobil listrik. Ada yang membelinya karena memang peduli dengan lingkungan atau ada yang sekadar mengikuti tren agar tak ketinggalan zaman.

Dalam sebuah survei yang dilakukan lembaga Frost and Sullivan, kebanyakan warga Indonesia tertarik membeli mobil listrik karena ingin ikutan tren.



"39 persen mereka yang berniat membeli mobil listrik karena sebagai penikmat tren. Dari hasil survei kebanyakan berasal dari Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Indonesia," jelas Senior Vice President, Mobility, Frost and Sullivan Vivek Vaidya di Singapura.

"Mereka berpikir mobil listrik itu keren dan trendi," sambung Vivek.



Mereka yang datang dari kalangan ini biasanya tertarik akan mobil-mobil berperforma tinggi atau mobil yang bisa memberikan kesan mewah dan premium. Kalangan tersebut juga tidak tertarik dengan mobil jadul dan menyukai model yang inovatif.

Mobil listrik dinilainya sebagai terobosan baru di dunia otomotif dan siap untuk digunakan. Nah kalau Otolovers sendiri bagaimana? Suka mobil listrik karena tren atau peduli lingkungan? (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed