Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 02 Februari 2018, 18:38 WIB

Perlukah Ada Brankas di Dalam Mobil?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Perlukah Ada Brankas di Dalam Mobil? Foto: Ford
Jakarta - Sudah banyak kasus pencurian barang yang ada dalam mobil. Mulai dari mobil di bobol saat tidak ada pemiliknya, perampokan, atau seperti yang baru ini terjadi mobil kecelakaan malah barang-barang yang ada di dalamnya hilang. Lantas perlukah ada brankas dalam mobil?

Mengingat sering sekali para pengendara membawa barang berharganya dalam mobil, dan tidak tahu risiko apa yang akan terjadi, Instruktur Rifat Drive Labs (RDL), Andry Berlianto, mengatakan mungkin sudah saatnya ada fitur seperti brankas yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga.

"Mungkin sudah saatnya mobil moderen menyelipkan fitur brankas kecil dengan kekuatan layaknya black box pada pesawat yang tidak dapat rusak," ujarnya saat dihubungi detikOto.

Dengan fitur tersebut menurut Andry, tingkat keselamatan pengendara akan bertambah, bukan hanya untuk dirinya atau penumpang lainnya saja, namun juga untuk barang-barang berharganya.

"Jika terjadi kecelakaan dan tidak dapat dibobol tangan jahil untuk melindungi barang-barang berharga," katanya.

Apalagi untuk kasus kecelakaan seperti yang dialami salah satu anggota komunitas Pajero Indonesia One, Rizki Riyando Rizal, bukan hanya merenggut nyawanya, namun barang-barang yang ada di dalam mobilnya hilang, digondol tangan-tangan jahil tak bertanggung jawab.

"Sayangnya di mobil itu tidak ada brangkasnya. Tidak ada jaminan aman juga sih kalau situasinya adalah kecelakaan," tutup Andry. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed