Rabu, 31 Jan 2018 14:38 WIB

Melihat Spesifikasi SUV China yang Mirip Esemka Garuda 1

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: dok. Facaebook Foto: dok. Facaebook
Jakarta - Belum lama ini beredar foto-foto mobil SUV dengan badge Esemka. SUV itu terlihat memiliki badge Esemka Garuda 1 yang tertempel di bagian belakangnya.

Dilihat dari bagian belakangnya, Esemka Garuda 1 itu mirip dengan SUV China. Mobil China yang dimaksud adalah Foday Landfort. Bagian kaca belakang, lampu belakang, lekuk-lekuknya, hingga reflektor dan antena mobil pun terlihat sama.

Di China, Foday Landfort yang mirip Esemka Garuda 1 ini ditawarkan beberapa pilihan mesin. Mulai dari mesin bensin 2.4 liter sampai mesin diesel 1.9 liter.

Mobil itu juga ditawarkan dengan pilihan penggerak roda depan dan penggerak empat roda. Tenaga yang disalurkan bisa mencapai 134 daya kuda pada 5.250 rpm dan torsi maksimal 200 Nm pada 2500-3.000 rpm untuk mesin bensin serta 134 daya kuda pada 4.000 rpm dengan torsi maksimal 300 Nm pada 1.800-2.800 rpm.

Foday LandfortFoday Landfort Foto: http://chinaautoweb.com


Mobil bisa menempuh kecepatan hingga 160 km/jam. Untuk mendukung kestabilan dan kenyamanan, mobil itu pakai suspensi depan double wishbone dan suspensi belakang five-link.

Foday Landfort merupakan SUV 7 penumpang. Fitur keselamatan pun lengkap seperti Dual Front Airbags, ABS+EBD, Child-proof door locks, speed and crash sensors, remote key, dan rearview camera.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed