Selasa, 30 Jan 2018 13:10 WIB

Meski Sudah Tidak Diproduksi Lagi, Toyota Masih Jualan Etios

Dina Rayanti - detikOto
Meski Sudah Tidak Diproduksi Lagi, Toyota Masih Jualan Etios Foto: Toyota Astra Motor
Jakarta - Bagi Otolovers penggemar mobil city car Toyota Etios kini harus mengucapkan selamat tinggal. Soalnya Toyota tak lagi memproduksi Etios untuk dipasarkan di Indonesia.

PT Toyota Astra Motor selaku distributor resmi merek Toyota di Tanah Air pun mengatakan pihaknya sudah tak menerima suplai Etios lagi sejak akhir tahun 2017.

"TAM sudah tidak menerima supply dari TMMIN sejak november lalu," ungkap Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto saat dihubungi detikOto, Selasa (30/1/2018).

Meski suplainya telah di setop, Soerjo sapaan akrab Fransiscus Soerjopranoto mengaku masih menjual Etios di diler-dilernya.

"Saat ini TAM masi belum menutup penjualan Etios dan dealer masih ada 30-an unit. Jadi harusnya januari ini sudah tidak ada stok lagi di dealer kami," pungkas Soerjo.

Melirik data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), terlihat sepanjang tahun 2017, Toyota berhasil menjual 665 unit Etios seluruh tipe. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com