Selasa, 30 Jan 2018 10:46 WIB

Ikuti GPS, Mobil ini Nyasar ke Danau

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Dok. World of Buzz Foto: Dok. World of Buzz
Jakarta - Banyak dari kita menggunakan aplikasi GPS seperti Waze atau Google Maps ketika ingin berpergian khususnya ke tempat yang asing. Meskipun aplikasi ini bagus untuk memastikan penggunanya tidak tersesat, jangan pernah terpaku untuk mengikuti setiap instruksi yang diberikan ya, Otolovers. Bisa-bisa dibawa nyasar seperti pengendara Jeep Compass ini, Loh.

Menurut laporan World of Buzz melansir dari Straits Time, karena mengikuti instruksi dari Waze, pria yang tidak disebutkan namanya ini harus mengakhiri perjalanannya di danau yang dingin. Akhirnya, liburan yang ia rencanakan bersama kedua temannya gagal seketika.

Pada awalnya, ketiga sahabat tersebut ingin melakukan liburan ski pada tanggal 12 Januari kemarin. Karena tak memiliki kendaraan untuk ke sana, mereka pun meminjam Jeep Compass temannya, Tata Guertin yang berada di Vermont. Tidak lama dari situ, mereka langsung bergegas kembali ke penginapan di Burlington untuk menyiapkan segala sesuatunya kembali dan mengaktifkan Waze guna menavigasi jalan mereka.

Pada suatu persimpangan, aplikasi tersebut menyuruh mereka untuk mengambil jalan lurus. Tidak ragu dan curiga, ketiga sahabat tersebut pun mematuhinya. Sontak secara tak sengaja ia malah menyusuri jalanan perahu dan melaju ke Danau Champlain yang kala itu sedang sedikit membeku.

Sang pengemudi telat untuk mengetahui apa yang berada di depannya, karena mobil meluncur di atas es sekitar 100 kaki. Karena terlalu berat (mobilnya), es pun pecah dan menyebabkan Jeep tenggelam ke danau.

"Saya terdiam (ketika menerima kabar tersebut). Pikiran pertama saya adalah 'Apakah semua orang baik-baik saja?' Karena ini bisa menjadi akhir yang sangat buruk. Dan untungnya semua orang baik-baik saja," kata Guertin sang pemilik mobil ketika dikabarkan kejadian tersebut.

Setelah 10 hari yakni pada tanggal 22 Januari, mobil berhasil ditarik dari danau dingin tersebut. Hanya bemper belakang yang terlihat di permukaan danau kala itu menyebabkan para petugas memerlukan waktu cukup lama untuk mencarinya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed