Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 25 Januari 2018, 18:39 WIB

Pasar City Car Kecil Kenapa Luncurkan Sirion, Daihatsu?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pasar City Car Kecil Kenapa Luncurkan Sirion, Daihatsu? Ilustrasi Daihatsu Sirion Foto: Gagah Wijoseno
Jakarta - Selain sedan, mobil di segmen city car kurang dilirik konsumen di pasar roda empat Indonesia saat ini. Namun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak lama lagi akan meluncurkan Sirion generasi kedua di Indonesia. Apa alasannya Daihatsu?

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, pun tidak menampik bahwa city car kurang diminati. Namun diluar itu, menurutnya masih ada konsumen yang melirik mobil city car.

"Karena memang sudah waktunya dikeluarkan. Walau bukan (negara) utama tapi kan tetap ada pasarnya, dan ini yang buat kan bukan di Indonesia, pasar yang utama itu di Malaysia. Jadi kita mau keluarkan juga mengikuti Malaysia," ujarnya kepada wartawan, di Sunter, Jakarta Utara.

Amel juga tidak menampik bahwa nantinya penjualan Sirion tidak akan besar. Sebab, mobil MPV-lah yang menjadi primadona di pasar roda empat Indonesia.

"Pasarnya Indonesia paling laku itu MPV, paling di Indonesia jualan city car paling laku kan Brio, sama Ignis, nomor tiga kita 200-an kita jual, yang lainkan kayak Mirage, Nissan March kan kecil sekali," tuturnya.

Meski begitu, Lanjut Amel mengatakan Daihatsu akan tetap mempertahankan peluncuran Sirion. "Masih bertahan karena kan laku sekali di Malaysia kan mobil itu (Malaysia basis produksi Sirion). Kan kita kan hanya tinggal impor, kan kita CBU," pungkasnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed