Selasa, 23 Jan 2018 19:25 WIB

Master Rem Bermasalah, Honda: Semua Keluhan Akan Diteliti

Ruly Kurniawan - detikOto
Master Rem Bermasalah, Honda: Semua Keluhan Akan Diteliti Foto: Dadan Kuswaraharja Master Rem Bermasalah, Honda: Semua Keluhan Akan Diteliti Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Dikabarkan, secara diam-diam PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan recall terkait masalah di master rem. Hal tersebut telah beredar ramai di Twitter. Pihak Honda pun membenarkan hal tersebut.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy menuturkan hal tersebut merupakan prosedur biasa. Bila ada keluhan pada unitnya, mereka akan menelitinya salah satunya dengan cara mengambil sample di bengkel resmi.

Baca: Ada Indikasi Recall, Honda Indonesia Tarik Beberapa Model

"Ya semua keluhan akan diteliti kemudian akan diputuskan apakah langkah yang harus diambil. Prosedur biasa," kata Jonfis kepada detikOto, Selasa (23/1/2018).

"Semua problem yang dikeluhkan jika diperlukan untuk dianalisa lebih lanjut kan di cek. Kan tidak bisa memutuskan apa-apa hanya dengan mendengarnya saja," lanjutnya.

Namun untuk detailnya Jonfis belum bisa membeberkan. Karena hal tersebut tengah dalam penyelidikan. "Di Honda kalau memang konklusi di recall, akan diumumkan. Tunggu ya, saya sendiri belum dapat kabar finalnya," ujarnya.

Kabar recall diam-diam itu disebarkan pengguna Honda mobil melalui media sosial miliknya. Dalam kicauannya, ia menyebutkan Honda Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V lansiran 2015-2017 harap ke diler resmi Honda. Karena, sedang ada recall master rem yang disinyalir bermasalah. Pergantiannya dilakukan secara gratis. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed