Selasa, 23 Jan 2018 16:42 WIB

Desain Banyak Berubah, Lexus Diprotes Fansnya

Dina Rayanti - detikOto
Lexus LC 500. Foto: Grandyos Zafna Lexus LC 500. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kalau diperhatikan deretan model mobil Lexus memiliki gaya yang berbeda dengan mobil premium pada umumnya. Ciri khasnya adalah grill yang berpolarisasi. Mobil premium buatan Jerman seperti BMW dan Mercedes-Benz menampilkan kesan yang gagah dan tetap mempertahankan ciri khas dari mereknya itu.

Hal ini berbeda dengan Lexus yang justru terus berevolusi khususnya di bagian grille depan. Bisa dilihat pada model LC 500 dan LF-1 Limitless Concept. Lexus sebenarnyaa paham, bahwa desain grille tersebut tak cukup untuk menarik perhatian banyak kalangan, namun bisa menyasar konsumen yang tetap.

"Orang-orang yang dari dulu setia dengan Lexus menganggapnya ini bentuknya agak polarisasi," ungkap General Manager Lexus Jeff Bracken dikutip Motor1, Selasa (23/1/2018).

"Bahkan mereka rela menelepon khusus kepada saya selama satu jam untuk mengungkapkan kekecewannya itu," lanjut Jeff.

Jeff bahkan menambahkan, perubahan desain tersebut bisa membuat Lexus ditinggalkan para konsumen setianya. Namun risiko tersebut harus dihadapi untuk meraih konsumen yang lebih banyak lagi.

Beberapa mobil konsep Lexus dan model barunya mengindikasikan bahwa mobil masa depannya memiliki model yang tak jauh beda dari itu yakni dengan desain grille depan yang hampir menyeluruh di bagian depan mobil serta lampu LED yang menyipit.

Pembuatan desain pada model LS misalnya dibuat di komputer selama enam bulan oleh satu orang, baru kemudian diwujudkan dalam bentuk nyata dibuat menggunakan peralatan tertentu. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed