Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 21 Januari 2018, 13:13 WIB

Blue Bird Jamin Keadaan Mobil Bekas Taksi yang Dijual Sehat

Ruly Kurniawan - detikOto
Blue Bird Jamin Keadaan Mobil Bekas Taksi yang Dijual Sehat Mercy bekas taksi Silver Bird. Foto: Ruly Kurniawan
Bogor - Untuk meremajakan para armadanya, PT Blue Bird Tbk menjual mobil bekas Silver Bird, Mercedes-Benz E200 Kompresor lansiran 2009 dan 2010. Meskipun jarak tempuhnya sudah melebihi 200 ribu km, pihaknya mengklaim bahwa seluruh kendaraan sangat sehat.

Dipaparkan oleh Staff Koordinator Teknik PT Blue Bird Tbk, Leo Harwidono, selama masih menjadi kendaraan operasi taksi, seluruh armadanya dirawat dengan baik tak terkecuali dengan Silver Bird (Mercedes-Benz E200 Kompresor). Bahkan, apabila ada kendala mereka langsung menghubungi Mercedes-Benz Indonesia dan seluruh stafnya dilakukan training perkenalan mobil Jerman tersebut.



"Ini benar-benar kita jaga karena kan Blue Bird paling mudah untuk dikomentarin. Jadi apabila tidak ada yang enak sedikit, langsung kita lakukan servis," katanya kepada wartawan di Sentul, Bogor.

Tak hanya sampai di sana, Blue Bird juga siap buka-bukaan ketika para calon pembelinya ingin menggarasikan salah satu mantan armadanya.



"Ketika calon konsumen ingin membawa pulang Mercedes-Benz ini kita biarkan mereka melakukan test drive. Kemudian juga kita sama-sama lakukan diagnostic scan resmi Mercedes-Benz sehingga segala kendala dan masalah yang ada di mobil khususnya bagian elektrikal bisa terlihat dengan jelas," ucap Hery Sugiarto, Used Car Division General Manager PT Blue Bird Tbk di kesempatan yang sama.

"Memang sih kalau mobil bekas pasti ada yang minusnya seperti getas. Tapi kita minimalkan dengan maksimal perihal tersebut. Karena sebelum kita jual, pasti sudah dilakukan pengecekan dengan detail. Apabila ada yang rusak kita ganti," tambahnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed