Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 18 Januari 2018, 16:46 WIB

Mobil Baru

Bocoran Deretan Mobil Baru BMW yang Siap Ngaspal di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Bocoran Deretan Mobil Baru BMW yang Siap Ngaspal di Indonesia Bocoran Deretan Mobil Baru BMW yang Siap Ngaspal di Indonesia Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Tahun 2018 dimanfaatkan oleh beberapa produsen mobil untuk mengenalkan mobil barunya di Indonesia. Produsen mobil asal Jerman BMW misalnya, membocorkan bakalan memboyong lebih dari 10 mobil terbarunya ke Tanah Air. Apa saja ya?

Deretan mobil tersebut adalah 520i Luxury Line rakitan lokal. Mobil ini pertama kali didatangkan di Indonesia dan langsung dirakit secara lokal. BMW 520i Luxury Line melengkapi deretan model seri 5 yang sudah ada yakni 530i dan 520d.

Model kedua adalah BMW 5 Series Touring generasi kelima. BMW mengklaim seri 5 Touring dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Kami menghadirkan kendaran turing berdasarkan kebutuhan dari konsumen. 5 Series Touring memiliki desain yang berbeda, ruang kabin sangat luas, functionality, versatility ada di kendaraan ini, 1 car for everything bisa untuk eksekutif atau travelling," kata Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Tak hanya berasal dari seri 5 saja. BMW juga bakalan membawa 6 Series GT bagi mereka yang menginginkan mobil dengan desain yang berbeda dang sangat sporty.

"Desainernya yang mendesain M2 coupe, menarik eye catching dan juga sangat sporty distinctive, mewah dan elegan dan ini merupakan penerus seri 5 GT yang tidak akan ada lagi," lanjut Jodie.

Tak melulu sedan, BMW juga bakal membawa dua SUV terbarunya kesini. Dua model tersebut adalah X2 dan X3. BMW mengaku model X mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan di Indonesia.

"Setelah X3, kita juga akan menghadirkan the first ever BMW X2 karena belum ada sebleumnya pertama kalinya sport acvtivity coupe, sangat unik banyak sekali hal unik," tambah Jodie.

Bagi mereka yang hobi kebut-kebutan, BMW rencananya akan membawa All New M5 yang memiliki kemampuan di trek balap.

"Yang menjadi pembeda adalah ditujukan untuk eksekutif, dan kalangan pebisnis dia punya performa untuk berjalan di racetrack," jelas jodie.

Terakhir yang menjadi andalan BMW adalah i8 Roadster untuk melengkapi seri i yang ditawarkan di Tanah Air.

"Model terakhir adalah i8 Roadster, i8 mendapat respon sangat positif pengguna kendaraan di Indonesia untuk itu kita ingin menambahkan penawaran i8 yang punya desain sangat sporty tapi juga merupakan kendaraan plug-in hybrid, meskipun sportscar performa luar biasa, efisiensi sangat baik," tutupnya. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed