Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 16 Januari 2018, 17:28 WIB

Mobil Bermuka Dua Sengaja Berkeliaran Supaya Ditilang Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Mobil Bermuka Dua Sengaja Berkeliaran Supaya Ditilang Polisi Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung -

[Gambas:Video 20detik]



Mobil unik bermuka dua kena tilang polisi lalu lintas (Polantas) Bandung. Ternyata mobil tersebut memang sengaja berkeliaran agar ditilang polisi.

Mobil bermuka dua dengan warna oranye itu diketahui kena tilang Polantas Polsek Sukajadi saat melintas di Jalan Sukajadi, Kota Bandung pada Senin (15/1) kemarin. Polisi menilang lantaran mobil tersebut dianggap tak laik jalan karena tidak ada bagian belakang mobil, lampu rem dan sebagainya.


"Iya kemarin sengaja dibawa jalan-jalan supaya ketilang," ujar Budi pegawai GR Taksi sekaligus mekanik mobil unik itu kepada detikOto di pool GR Taksi, Jalan Babakan Cibereum, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018).

Sang pemilik, kata Budi, ingin mengetahui apakah mobil bermuka dua tersebut boleh berkeliaran bebas di jalan atau tidak. Nyatanya, polisi menilang mobil tersebut. "Ingin lihat kekurangannya apa. Terus apa saja yang boleh dan enggak boleh sama polisi," katanya.

"Kemarin dari sini dibawa ke rumah si bos di Setiabudhi," kata Budi menambahkan.

Menurut Budi, sang pemilik Roni Gunawan tak begitu saja membiarkan mobil bermuka dua tersebut. Surat-surat mobil tengah diurus pemilik agar bisa menyesuaikan dengan aturan yang ada.

"Surat-surat lagi diurus," kata dia singkat.

Mobil bermuka dua mendadak viral di media sosial (medsos). Mobil kena tilang polisi lalu lintas (Polantas) Polsek Sukajadi pada Senin (15/1) lalu. Melihat mobil jadi viral, seorang pria dengan akun Bulle Rizky di kolom komentar detikcom sebelumnya menuturkan permintaan maafnya.

"atas nama mobil kepala dua saya meminta maaf ...karna tidak ada maksud nencelakakan orang ...karna menurut saya modifikasi itu tampa batas 😂😂. setir semua berfungsi mesin semua berfungsi segalanya semua berfungsi tingal pilih mau nyetir yang mana?" tuturnya.




(bbn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed