Senin, 15 Jan 2018 18:40 WIB

Malas Cuci Mobil, Hitam Jadi Warna Terfavorit di Negara Ini

Dina Rayanti - detikOto
Ilustrasi mobil warna hitam. Foto: TMMIN Ilustrasi mobil warna hitam. Foto: TMMIN
London - Warna mobil merupakan salah satu pertimbangan ketika seseorang akan membeli mobil. Warna-warna yang mendominasi antara lain warna gelap seperti hitam atau putih. Di Inggris misalnya, warna hitam merupakan warna terfavorit warga setempat. Alasannya, mereka tak punya cukup waktu untuk mencuci mobilnya.

Melansir Telegraph, Senin (15/1/2018), lebih dari setengah juta warga Inggris membeli mobil berwarna hitam sepanjang tahun 2017. Padahal selama empat tahun berturut-turut warna putihlah yang menjadi favorit.



"Warna putih sempat menjadi tren di Inggris, namun sekarang tidak lagi," kata Sales Manager Syner Group, Karim Mussilhy.

"Mobil dengan warna putih membuat orang-orang harus lebih menjaga kebersihannya. Namun seiring kegiatan yang padat mereka tak sempat membersihkannya. Dan itu menjadi salah satu faktor kenapa warna putih tak lagi diminati seperti dulu," jelasnya lagi.



Warna-warna monokrom pada mobil menjadi pilihan warga Inggris selama 18 tahun belakangan. Hampir 60 persen dari 2,54 juta mobil baru yang mengaspal di sana warnanya hitam, abu-abu, dan putih.

Selain tiga warna utama tersebut, warna biru kini juga mulai mencuri perhatian diikuti warna perak yang menempati posisi lima besar. Warna merah yang tadinya duduk di peringkat lima harus rela turun ke posisi enam diikuti hijau, oranye, warna besi perunggu, dan kuning melengkapi 10 besar. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed