Kamis, 11 Jan 2018 11:55 WIB

Tahun 2020, Setengah Mobil Baru di China Adalah Mobil Pintar

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Pintar Bosch di CES 2017. Foto: Bosch Mobil Pintar Bosch di CES 2017. Foto: Bosch
Beijing - Tidak puas menjadi negara di Asia dengan penerapan mobil listrik terbanyak, China juga ingin menjadi negara yang memimpin dalam hal mobil pintar.

Diberitakan Reuters, dua tahun ke depan hal tersebut akan mulai diterapkan dengan setidaknya 50 persen mobil di China sudah berteknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Tak hanya itu, Negeri Tirai Bambu itu juga menginginkan 90 persen di kawasan perkotaan dan jalan rayanya sudah terhubung lewat jaringan nirkabel (wireless) yang dapat mendukung kendaraan cerdas pada tahun 2020 juga.

Dalam sebuah pernyataan, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NRDC) China, mengatakan bahwa mereka ingin mencari feedback dari publik mengenai penerapan kendaraan berteknologi AI. Nantinya, komisi tersebut akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk membangun sebuah tim nasional dengan pejabat Dewan Negara dalam hal inovasi tersebut.

Diharapkan dalam terobosan dan tekad ini China dapat reputasi global dan produsen otomotifnya dapat memproduksi kendaraan pintar yang canggih pada tahun 2035. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed