Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 09 Januari 2018, 09:55 WIB

Bikin Geleng-geleng, Butuh Ratusan Juta Betulkan Mobil Ini

Dina Rayanti - detikOto
Bikin Geleng-geleng, Butuh Ratusan Juta Betulkan Mobil Ini Bentley Continental GT. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Mobil habis terkena tabrakan biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk membuatnya bisa kembali mulus. Apalagi buat sekelas mobil-mobil super nan mewah, lecet sedikit saja mungkin butuh puluhan juta untuk membereskannya.

Melansir Carscoops, Selasa (9/1/2018), beberapa model mobil yang membutuhkan biaya servis cukup mahal usai mengalami tabrakan yakni Bentley Continental GT. Jika biasanya mobil penumpang lain rata-rata membutuhkan US$ 390 atau setara dengan Rp 5 jutaan untuk biaya servis mobil, biaya servis Bentley Continental GT bisa mencapai 6,5 lipat lebih besar.

Berdasarkan data IIHS (Insurance Institute for Highway Safety), ada sekitar tujuh persen Bentley Continental GT yang terlibat kecelakaan dan biaya klaimnya mencapai US$ 35.744 yang kalau dirupiahkan mencapai Rp 479 juta agar tampilannya kembali mulus seperti baru.

Bukan hanya Continental GT menjadi yang termahal soal biaya perbaikan setelah kecelakaan, ada juga keluarga Bentley lain seperti Continental Flying Spur, dan Continental GTC yang masuk ke dalam daftar biaya servis mahal.

Mengisi posisi 10 besar lainnya di bawah trio Bentley ada BMW i8, Maserati GranTurismo, M6 Coupe, Audi RS7, BMW M3, BMW M4, dan Maserati Ghibli.

Namun data ini belum seberapa, karena tak semua kecelakaan tabrakan dilaporkan ke polisi. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed