Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 08 Januari 2018, 16:58 WIB

Honda HR-V Bakal Punya Varian Mobil Listrik

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda HR-V Bakal Punya Varian Mobil Listrik Foto: Honda Amerika
Beijing - Honda juga ikut mengembangkan mobil listrik. Untuk kawasan Asia, setidaknya ada 3 mobil listrik sekaligus. Salah satunya yang akan diluncurkan adalah HR-V.

Menurut sebuah laporan dari Yahoo Japan seperti dikutip dari Paultan, Senin (8/1/2018), HR-V listrik kemungkinan besar akan melakukan debut di Beijing Auto Show 2018.

"Dua perusahaan patungan lokal akan mulai memproduksi dan menjual kendaraan listrik SUV kecil. Saya ingin mengenalkannya sesegera mungkin, " kata COO Honda China Yasuhide Mizuno.



Tidak disebutkan secara rinci model apa yang akan diestrum, namun telah dibocorkan sedikit bahwa HR-V dengan penggerak listrik akan bergabung bersama XR-V di pasar otomotif China. Tak ada informasi lanjut pula perihal perusahaan patungan Dongfeng Honda dan Guangqi Honda akan terlibat dalam produksi EV ini atau tidak.



Honda ClarityHonda Clarity Foto: Andi Sururi

Di waktu terpisah namun dengan semangat yang sama, produsen mobil asal Jepang itu juga memperkenalkan Honda Clarity yang memiliki tiga muatan prowertrains berbeda yakni Plug-in Hybrid, Hybrid, dan EV. Honda juga telah mengumumkan bahwa setiap model mobil baru yang diluncurkan di Eropa akan menggendong kemampuan listrik yang disokong oleh perusahaan motor listrik, Hitachi.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed