Selasa, 02 Jan 2018 13:17 WIB

Mobil-mobil Terpanggang di Parkiran Liverpool

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Reuters. Foto: Reuters.
Liverpool -

[Gambas:Video 20detik]

Kobaran api di Liverpool, Inggris, menghanguskan mobil yang diparkir di sebuah tempat parkir berkapasitas 1.600 mobil. Diberitakan Telegraph, petugas pemadam kebakaran mengatasi kebakaran besar di lokasi itu. Kepolisian Merseyside menyebut, investigasi awal menunjukkan bahwa kebakaran yang tidak disengaja di dalam kendaraan merembet ke mobil lain.

"Kami percaya bahwa semua kendaraan yang diparkir di tempat parkir telah hancur dan pemiliknya disarankan untuk menghubungi perusahaan asuransi mereka," kata kepolisian Merseyside.

Seorang juru bicara Mersey Fire and Rescue Service mengatakan api mulai menyala di lantai tiga dari tempat parkir tujuh lantai itu. Beberapa mobil terbakar dan merembet ke lantai di atasnya.

Tidak ada informasi mengenai jumlah mobil yang hangus. Menurut walikota Liverpool Joe Anderson, kobaran api dimulai dari sebuah Land Rover di lantai tiga tempat parkir tersebut.

Disebutkan saksi, Sue Wright, kobaran api dipicu oleh ledakan di mesin Land Rover. "Itu adalah mobil tua yang meledak saat kami meninggalkan gedung. Kami berada di minibus kami dan salah satu anak berteriak, 'ada api!'," katanya.

"Kami telah kehilangan segalanya karena mobil kami berada tepat di sebelah mobil yang meledak. Tas tangan saya ada di dalamnya, kartu kami, uang tunai, semuanya, kami hanya meraih kuncinya dan berlari," sambungnya.

Dia mengatakan, kobaran api merembet setiap beberapa detik. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed