Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 31 Desember 2017, 10:31 WIB

Suzuki Xbee, Obat Kangen Pecinta Toyota FJ Cruiser

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Xbee, Obat Kangen Pecinta Toyota FJ Cruiser Suzuki Xbee, Obat Kangen Pecinta Toyota FJ Cruiser. Foto: Suzuki
Tokyo - September lalu, Suzuki sudah mengenalkan mobil konsep crossover yang disapa Xbee. Mobil itu disebut-sebut merupakan obat kangen bagi pencinta mobil buatan sang rival SUV Toyota FJ Cruiser yang sudah dihentikan produksinya.

Hanya selang tiga bulan, Suzuki memutuskan untuk memproduksi mobil tersebut. Model aslinya tak jauh berbeda dengan versi konsepnya. Hanya ada satu mesin mobil yang ditawarkan yaitu mesin 1.0 L turbo hybrid ringan. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Sebagai standar, sistem penggerak roda berada di depan tetapi konsumen dibolehkan untuk memilih sistem penggerak di semua roda.

Secara tampilan, mobil tampaknya asyik untuk diajak off-road nih Otolovers. Tapi bukan sekadar tampilan saja memang versi produksi Xbee memungkinkan mobil untuk diajak bermain off-road berkat adanya grip control serta Hill Descent Control.

Eksterior juga bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen. Misalnya saja dua warna cat eksterior bisa dipilih oleh konsumen. Sebagai tambahan lampu LED bisa juga disematkan di bagian depan.

Bagian dalam hanya sanggup mengangkut lima orang saja. Saat tak diisi penuh, bagian kursi depan bisa dilipat agar ruang kabin lebih lega.

Sayangnya saat ini Xbee hanya tersedia untuk pasar Jepang. Soal harga, Xbee termurah dengan penggerak roda depan dibanderol 1.765.800 yen atau setara dengan Rp 212 jutaan sementara termahalnya sistem penggerak di semua roda harganya mencapai 2.145.960 yen yang kalau dirupiahkan Rp 257 juta. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed