Sabtu, 30 Des 2017 17:21 WIB

Perbaikan Mobil Polisi Sampai Rp 63 Miliaran

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil polisi Foto: Pool (Carscoops) Mobil polisi Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta - Dengan tingkat kriminalitas yang cukup tinggi, memang polisi di beberapa negara harus memiliki kendaraan yang cukup memadai. Untuk melakukan kejar-kejaran berkecepatan tinggi hingga memberhentikan kriminal yang bersenjata.

Namun pernah terpikirkan tidak sih Otolovers, kira-kira berapa ya biaya yang harus kepolisian tersebut keluarkan untuk hal ini?

Menurut BBC yang diberitakan Carscoops, polisi di Wales menghabiskan lebih dari £ 3.5 ($ 4,7) juta atau Rp 63.8 Miliar bila dirupiahkan untuk memperbaiki kendaraannya selama empat tahun terakhir. Selama periode tersebut, kendaraan polisi terlibat dalam 4.214 insiden dan beberapa kesalahan kecil seperti menabrak infrastuktur umum. Hal itu dibagi dari beberapa wilayah dan bagian Selatan Wales yang menyumbang angka terbesar.

Di bagian Selatan Wales, dimana tingkat kriminalitas dan insiden tertinggi di seluruh Wales mencatat perbaikan kendaraan dalam periode tersebut lebih dari £ 2,6 ($ 3,4) juta atau setara dengan Rp 47.4 Miliar dengan nilai tukar sekarang. Asisten Kepala Kepolisian Wales Selatan, Jeremy Vaughan mengatakan bahwa hal tersebut wajar. Namun para polisi yang bertugas dipastikan sudah trampil dalam berkemudi.

"Driver kami sangat terampil untuk berkemudi dan mengerti caranya merawat kendaraan tersebut. Tetapi bagaimanapun, tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa kendaraan akan rusak dalam perjalanan tugas," ujarnya dalam laporan tersebut.

Sementara di bagian Wales utara, dalam empat tahun ini ia mencatat setidaknya ada 1.339 insiden dan ini menghasilkan biaya perbaikan sebesar £ 442.776 ($ 595.383) atau setara dengan Rp 8 jutaan. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed