Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 22 Desember 2017, 16:07 WIB

Pakai AC dan Tertutup, Angkot Aman dari Kejahatan?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pakai AC dan Tertutup, Angkot Aman dari Kejahatan? Avanza Transmover, Avanza untuk taksi dan angkot (Foto: Dina Rayanti)
Jakarta - Angkot di Jakarta akan diperbarui dengan mobil ber-AC. Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta pun menyebut akan mengubah mobil angkot hingga menggunakan mobil small MPV seperti Avanza cs.

Ketika pakai Avanza cs, angkot tak lagi terbuka seperti saat ini. Terlebih, mobil yang pakai AC juga tidak boleh terbuka.

"Nanti kan kalau pakai AC sudah tidak boleh pintu terbuka kan. Nanti begitu jalan kayak minibus biasa saja. Kayak kita lihat mobil low MPV yang beredar jalanan aja," kata Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan kepada detikOto.

Jika sudah tertutup, bagaimana keamanan angkot dari tindak kejahatan? Shafruhan menegaskan, Organda sudah memikirkan keamanan mobil angkot.

"Makanya kan nanti kaca film nggak boleh yang hitam banget. Maksimal mungkin 40 persen aja. Jadi tetap kelihatan dari luar. Kan menyangkut tingkat keselamatan dan keamanan penumpang. Nggak boleh dia hitam banget sampai tidak kelihatan dari luar," ucap Shafruhan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed